Sabtu, 03 Juni 2017



Untuk meningkatkan pelayanan dalam pembuatan dokumen publik Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk meningkatkan jam kerja pelayanannya, dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore setiap hari kerja. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya pelayanan akan kebutuhan dokumen pribadi yang sangat tinggi menghadapi lebaran tahun ini. Demikian dikatakan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH, MSi saat melakukan kunjungan kerja di Dindukcapil pagi tadi (29/5).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya dan apresiasi pada para petugas pelayanan yang telah melayani rakyatnya dalam pembuatan dokumen publik dengan baik mengingat dari pantauan di lapangan, ada petugas yang sudah standby dari jam 5 pagi untuk melayani mereka mengambil pendaftaran.“Ini yang patut kita apresiasi, secara umum ini berjalan baik. Kalau ada persoalan saya minta untuk dikomunikasikan supaya masyarakat tahu kapan harus datang, kapan harus mengambil dan kapan harus melengkapi dokumen. Jadi ada kepastian. Ini yang paling penting,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, saat puasa pertama ini, pelayanan secara umum berjalan dengan baik, kalaupun ada beberapa kekurangan dalam pelayanan KTP yang disebabkan beberapa faktor, Bupati menegaskan bahwa dirinya akan menyelesaikan semuanya, termasuk yang lebih mendesak adalah publik space atau ruangan pelayanannya. “Tahun depan akan kita bangun kantor Dindukcapil yang lebih representatif,” janjinya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan pesan pada para petugas pelayanan untuk melayani rakyat Kabupaten Pekalongan dengan ikhlas dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hari ini, lanjutnya, kesadaran masyarakat untuk mengurus dokumen publik sangat tinggi. Ekspektasi mereka pada Pemerintah juga sangat tinggi. Oleh karena itu, Bupati meminta para petugas untuk melayani masyarakat dengan baik, dan jangan sampai ada yang komplain. “Selamat bertugas, selamat menunaikan ibadah puasa dan jangan jadikan bulan puasa ini sebagai alasan untuk kendor dalam bekerja. Silahkan gunakan momentum Romadhan ini untuk mengabdi pada masyarakat dan niati dengan ibadah untuk menjadi khodimul ummah yang baik,” pesannya.

Ditambahkan Bupati, secara subtantif hal-hal yang mengait tentang pengawasan sudah dilakukannya sebagai pejabat pembina ASN. Dan Kunkernya kali inipun untuk menggairahkan kembali disiplin para petugas pelayanan karena Bupati menyadari mereka ini adalah garda terdepan terhadap pelayanan publik.

Terkait dengan ketersediaan blangko, Bupati memastikan bahwa blangko yang tersedia sangat cukup, bahkan ada margin sekitar 4000 blangko. “Kita ada blangko 20 ribu, sementara kebutuhan yang siap rekam e KTP ada 16 ribu. Jadi masih ada sisa 4 ribu blangko,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dindukcapil Bambang Supriyadi mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri dimana permintaan pelayanan KTP semakin meningkat, pihaknya akan berusaha menyelesaikan semuanya dengan tuntas, bahkan siap menambah jam kerja pelayanan. “Setiap hari ada sekitar 200 pemohon dan ini kita akan tuntaskan stiap harinya dengan menambah alat untuk mencetak,” katanya.

Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Bulan Puasa, Dindukcapil Tambah Jam Pelayanan
Ditulis Oleh Paninggaran Pedia
Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa meninggalkan Komentar melalui fasilitas di bawah ini. Salam Jelajah Paninggaran. Terima kasih

0 comments:

Posting Komentar

Arsip

Kunjungan

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Populer

Artikel Terbaru:

Lintas Berita